Saturday, April 2, 2011

misi : menjejak Novel Menebus Impian

menebus impian.


Setelah 'mereview' novel Menebus impian ini,jadi melonjak-lonjak keinginan untuk membacanya,Tapi di manakah dan bagaimanakah untuk mendapatkannya?
Apa yang menariknya novel ini?

Menceritakan seorang ibu dan anak perempuan tunggalnya, Nur Kemalajati (Acha Septriasa) yang mencuba utk sedar bahawa hidup adalah perjuangan. Berpindah dari desa ke kota (Jakarta) demi sebuah impian mulia. Nur yang seorang mahasiswi akauntan harus menghadapi cubaan demi cubaan, bahkan kadang kehormatan dan harga diri dipertaruhkan. Namun rasa cinta yang luar biasa terhadap ibunya membuatnya kuat, meski jatuh ia cuba bangkit melewati kesulitan demi kesulitan. Terpaan kehidupan membuatnya tumbuh menjadi susuk wanita yang tak pernah berharap atas belas kasih oranglain.
Novel yang  diadaptasi dari film dengan judul yang sama tersebut sangat sarat akan nilai-nilai moral. Perjuangan, keikhlasan, ketegaran, dan kesadaran untuk berdiri di atas kaki sendiri. Sisi lain dari sebuah glam oris kehidupan yang amat jarang diangkat. Ada kalimat pengantar mas Hanung Bramantyo yang  cuba sedarkan setiap orang bahwa “Impian itu sepenggal kisah omong kosong jika tidak diwujudkan dengan kerja. Tapi kerja tanpa didasari impian, lebih buruk dari cerita omong kosong…” Dan novel sekaligus  film ini menjadi film pertama yang mengangkat tema MLM (Multi Level Marketing).

Ada kalimat yang saya suka dalam novel ini,
"Aku harus mampu menyeberangi badai, melintasi ombak, dan berlayar menuju cakrawala. Bukankah gugusan bintang-bintang telah menungguku disana"